Sudah Masuk Bulan Rajab

Tidak terasa ternyata sudah masuk bulan rajab, salah satu bulan yang di mulyakan oleh Allah karena pada bulan inilah terjadi peristiwa penting yang dilakukan oleh seorang manusia Pilihan yaitu Rosulullah S.A.W yang melakukan dua perjalanan dalam satu malam yaitu yg pertama dari masjidilharam(makkah) ke masjidilaqso(palestina) dan yg kedua adalah dari masjidil aqso ke sidrotulmuntaha(tempat terakhir) dan peristiwa ini yang di sebut dengan isro’ mi’raj..

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya (Nabi Muhammad SAW) pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya, agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (Q.S. Al-Isra’ : 1).

banyak pelajaran yang dapat diambil dari peristiwa tersebut. yang pertama adalah bagaimana kita meyakini kebesaran Allah(Maha Suci Allah) yang dapat memperjalankan seorang hamba dalam satu malam pergi dari masjidilharam ke masjidilaqso serta dari masjidilaqso ke sidrotulmuntaha, bila orang yang tidak kuat imannya maka dia tak akan percaya bahwa ada seorang manusia yang dapat melakukan perjalan begitu jauhnya dalam satu malam, disnilah ke imanan kita di uji. Yang kedua, yang dapat kita ambil pelajaran adalah kenapa Allah memperjalankan Rosulullah dari masjidilharam ke masjidilaqso dulu lalu dari masjidilaqso baru naik ke sidrotulmuntaha, kenapa tidak langsung saja dari masjdilharam ke sidrotulmuntaha? karena dari sini dapat kita petik pelajaran bahwa seorang hidup didunia ini harus melakukan dua perjalan, yaitu perjalan horisontal yang di tandai dengan perjalanan dari masjidilharam ke masjidilaqso dan yang kedua adalah perjalan vertikal yang ditandai dengan perjalanan dari masjidilaqso ke sidrotulmutaha. disnilah Allah memberi pelajaran pada kita kalau kita harus melakukan dua perjalan semasa hidup kita, yaitu habluminannas dan habluminaAllah.. Pelajaran selanjutnya yang dapat kita ambil dari isra’mi’raj adalah bahwa Allah memperjalankan dari masjidilharam ke masjidilaqso, yang berarti kita disuruh untuk berjalan dari masjid ke masjid atau kita diperintahkan untuk memakmurkan masjid. dan besar pahalanya bagi mereka yang memakmurkan masjid, karena masjid adalah Rumah Allah,jadi siapa yang bertamu didalam nya maka Allah akan menjamu tamu-tamu tersebut.. demikian yang dapat saya share tentang bulan rajab dan isro’mi’raj. sebenar nya masih banyak lagi crita di bulan rajab seperti oleh-oleh Rosulullah S.A.W berupa Sholat 5 waktu,. ini adalah ilmu yang saya dapat dari kajian sehabis sholat magrib di masjid nurul huda Desa pelem lor Banguntapan Bantul 12 juni 2011, deket kontrakan saya..hehehe.. semoga bermanfaat bagi diri saya serta bermanfaat pula bagi saudara2 supaya jangan sampai melupakan hubungan kita dengan Allah S.W.T karena kita sekarang ini sedang hidup di Buminya Allah dan yg memberi segala rizki adalah tidak lain hanyalah Allah.. Semoga kita semua termasuk dalam hamba-hamba Allah yang bertaqwa.. Amiin..๐Ÿ™‚

3 Komentar (+add yours?)

  1. Aisyah
    Jun 12, 2011 @ 23:06:27

    jazakallah khair akhi atas ilmunya,๐Ÿ™‚ kisah ini membuktikan ke Maha Besarnya Allah

    Balas

  2. sulthon
    Jul 17, 2014 @ 09:42:00

    Salam kenal๐Ÿ™‚
    Masih tinggal di Pelem Lor kah? Saya baru saja pindah kesini, senang juga menimba ilmu di kajian ba’da Maghrib masjid Nurul Huda.
    Semoga bisa bertemu dan kenalan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: