Crud Java Menggunakan Spring-Hibernate

Malem semakin larut dan aku pun berfikir akan suatu hal. di tweet banyak yang bilang saya sedang galau. ah tidak itu hanya kata mereka saja. saya hanya sedang belajar menulis puisi. dan sampailah saya menulis tutorial yang sebenarnya sudah lama ingin ku tulis. namun karna sang waktu melenakanku, hingga baru sekarang coretan ini terwujud. Crud itu kepanjangan dari create read update delete, java yang berarti disusun oleh tutur java, menggunakan spring hibernate bermaksud menjadikan spring serta hibernate pendamping tutur java dalam membentuk sebuah aplikasi yang di impikan. ditutorial ini saya jadikan netbeans sebagai alat tulisku, spring dan hibernate meja belajarku.
Hibernate membatuku mempercapat urusan dalam pembuatan model yang bertugas bercakap2 dengan database. Belau dapat memberi kita table sesaui yang kita inginkan beserta relasi relasinya. dengan HQL nya, sang Hibernate memberi kita kebahagiaan akan harmonisnya dia dengan semua database. Spring bagaikan mesin jahit, yang dapat menusuk sana dan sini. dapat memasukkan aliran darah aplikasi ke dalam nadi yang membutuhkannya.

lebih jelasnya download projectnya serta jalankan. bila ditemukan keluahan atau kegalauan silahkan tulis curhatannya🙂

untuk screenshoot wajah spring hibernate mungkin akan menyusul seiring waktu yang menggiringku ke sebuah tutorial yang meninggalkan tanda tanya.

http://bahrie127.googlecode.com/files/demo-spring.zip

10 Komentar (+add yours?)

  1. ariska138
    Des 29, 2011 @ 05:26:30

    Aku coba buka kog ga bisa ya mas…😦

    Balas

    • bahrie
      Des 29, 2011 @ 10:40:16

      buat database dulu. terus jdbc.properties username dan passwordnya disesuain sama yg ada di komputermu. tinggal dirun aja.. blajar konsep hibernate sama spring aja dulu. biasa di google..hahahah

      Balas

  2. joko
    Jan 29, 2012 @ 21:44:30

    mas, saya udah download aplikasinya, tapi setelah di run muncul erorr kyk gini:
    org.springframework.context.support.AbstractApplicationContext prepareRefresh
    INFO: Refreshing org.springframework.context.support.ClassPathXmlApplicationContext@9df6f1: ; root of context hierarchy
    org.springframework.beans.factory.xml.XmlBeanDefinitionReader loadBeanDefinitions
    INFO: Loading XML bean definitions from class path resource [applicationContext.xml]
    error:
    org.springframework.beans.factory.BeanDefinitionStoreException: Unexpected exception parsing XML document from class path resource [applicationContext.xml]; nested exception is java.lang.NoClassDefFoundError: org/aopalliance/intercept/MethodInterceptorException in thread “AWT-EventQueue-0” java.lang.NullPointerException

    Balas

    • bahrie
      Jan 30, 2012 @ 13:26:39

      aopalliance.jar nya belum di import😀

      Balas

      • joko
        Feb 04, 2012 @ 23:44:51

        mas, maaf nanyak lagi, saya masih sedikit bingung ne, bisa dijelaskan g maksud dari baris ini di MasterBuku.java

        ApplicationContext appContext=ApplicationContextProvider.getInstance().getApplicationContext();
        daoBuku=(InterBuku) appContext.getBean(“implBuku”, InterBuku.class);

        na… terutama yang saya bingung dibagian sini :
        getBean(“implBuku”, InterBuku.class);
        itu maksudnya apaan ya mas..?? “implBuku” itu didapat darimana ya..?

        thnks sebelumnya…..

  3. megitristisan
    Mar 01, 2012 @ 12:57:26

    makasih postingan ini sangat membantu

    Balas

  4. gun
    Feb 21, 2014 @ 10:34:59

    Terima kasih Mas, postingan yang bagus.
    Kalau saya mau menghitung jumlah record gmn ya?
    Mohon saran saya belajar membuat aplikasi java dengan mengakses database secara kontinyu dan permasalahan yg saya hadapi Java Memory Heap out of space padahal -Xms dan -Xmx sudah saya perbesar. Terima kasih

    Balas

Tinggalkan Balasan

