Malam 1 Januari 2013

Habibie-Ainun

Berhubung saya orang gak gitu peduli sama malem tahun baru dan juga merasa ironis jika lihat malam tahun baru, saya putuskan untuk mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat, dan jreng jreng saya ke xxi buat nonton. pertama saya pikir xxi terdeketan dengan saya itu xxi pejaten-village, eh ternyata setelah saya searching2 lagi ada yang lebih deket, yaitu xxi kalibata. dan saya putuskan ke xxi kalibata. film pertama yang saya tonton adalah Habibie & Ainun. film diputar jam 19.30 WIB. banyak sekali pesan yang bisa ambil dari film ini. film yang diambil dari kisah nyata seorang yang bisa kita jadikan teladan. anak pribumi. jenius, cerdas. soal agama, saya rasa Beliau-Beliau lebih paham dari pada sayaπŸ™‚. dari sini kita bisa ambil hikmah bahwa memang kecerdasan atau ilmu begitu memiliki derajat yang begitu tinggi. mengalahkan pangkat, harga, dan juga jabatan. buktinya Bu Ainun yang lebih memilih Pak Habibie.πŸ˜€. dan didalam film ini hal tentang derajat ilmu di rangkum dengan alur cerita yang kocak. *se isi studio 3 pada ketawa*.πŸ˜€
pesan lain, betapa cinta dapat melahirkan karya yang istimewa. Truk terbang yang buat oleh Pak Habibie adalah bukti cinta Beliau terhadap Bu Ainun sang gula pasir baginya.πŸ˜€. serta kemesraan orang2 cerdas itu begitu istimewa, betapa Belau2 mengisi waktu-waktu dalam hidupnya dengan hal-hal yang istimewa. seperti kata2 pada film 5cm. “melangkah lebih jauh dari biasanya, mata yang menatap lebih lama dari biasanya”. begitulah Belau Pak Habibie dan Ibu Ainun. SubhanaAllah.
dan juga yang membuat saya merinding adalah pesan yang disampikan bu Airis kepada Pak Habibie waktu Beliau sedih. “Ainun tidak pernah merasa berkorban, dia telah memilihmu sejak kau datang kerumahnya waktu itu”. dan sampai akhir hayat Bu Ainun, betapa Bu Ainun selalu menghawatirkan Pak Habibie supaya minum obat tepat waktu..
film-5cm-508aa4f1de15a
Dan setelah film selesai jam setelah 10, saya lanjutkan untuk nonton film 5 cm. wah ini film kocak banget, wah banget, indah banget, dramatis banget, dan juga indonesia banget, serta tak tertinggal, romantis banget. cerita sebuah persahabatan dibalut dengan keindahan alam bumi nusantara.πŸ˜€ film yang hasil akhirnya membuat para penonton salah dalam penyimpulkan.πŸ˜€ kocak ketawa ngakak ada pada film ini. hehe.
Semoga film film tersebut dapat menambah motivasi diri saya untuk dapat melangkah lebih jauh dari biasanya serta dapat menatap lebih lama dari biasanya. semoga motivasi ini menular ke teman-teman semua sehingga bumi nusantara melahirkan Habibie Habibie muda dan juga Ainun Ainun muda yang mencintai tanah airnya.πŸ˜€

3 Komentar (+add yours?)

  1. aisyah
    Jan 13, 2013 @ 22:40:23

    wah udah nontonπŸ˜€ saya mah belum,,, oh iya pak Habibie pernah diwawancarai beberapa hari setelah meninggalnya Ibu Ainun, wah hanyut saya, setia amat ya pak Habibie sampe berlinang air mata, Sampe sekarang keingat terus… salut dah

    Balas

    • bahrie
      Jan 14, 2013 @ 09:20:15

      Beliau bisa memahami cinta. mengerti cinta, dan bisa memperlakukan cinta sebagaimana mestinya. kisah cinta orang2 hebat. pak Habibie sama bu Ainun Alm sama2 hebat. mgkn bisa di bilang kecerdasan yang dilandasi dengan keimanan hasilnya seprti itu. dan pasti bisa lebih indah lagi.πŸ˜€

      Balas

  2. aisyah
    Jan 14, 2013 @ 18:25:08

    makanya saya salut mah pak Habibie thumb up dehπŸ˜€

    Balas

Tinggalkan Balasan

