CRUD Codeigniter + Bootstrap Twitter

ImageΒ lebih jelasnya dapat langsung baca readme nya dan download projectnya.. πŸ˜€ hasil samplenya jg ada. kita tidak perlu bikin css serta js sendiri. sudah diurusi oleh bootstrap twitter πŸ˜€

Β 

project :Β https://github.com/bahrie127/crud-ci-bootstrap

hasil jadinya :Β http://example.cia-stta.org/

Iklan

RequestBody di Restserver Codeigniter

dengan menggunakan requestBody maka data yang dikirim dari klient dalam bentuk json langsung dapat di conversikan menjadi object dan bisa langsung di save. itu kalo pake spring di java. nah kalo pake php dan disini saya make framework codeigniter. supaya json yang dikirim bisa langsung di conversikan menjadi array dan langsung di lempar ke model supaya langsung di simpan yaitu menggunakan :

json_decode(file_get_contents(‘php://input’),true);

ini contohnya

$person=json_decode(file_get_contents(‘php://input’),true);
$this->person_model->insert($person);

dengan begitu kita kita tidak perlu susah menangkap satu persatu field menggunakan input->post. coba banyakan kalo ditabel tersebut ada 100 field, pasti akan lama menangkap field2 tersebut menggunakan input->post.

bila ada baca dan mo bertanya silahakan bisa chat di ym ato gtalk. πŸ˜€

ini bisa untuk kasus, aplikasi desktop menggunakan java sebagai client, dan servernya mau pake php sebagai webservice nya, supaya bisa berkomunikasi data yang dikirim dan diterima berupa json. dan kode diatas untuk jenis method POST. πŸ˜€

Setting Maven di Windows 7

Sudah lama ndak ngeblog, dari pada gak ada bahasan mending nulis tentang setting maven di windows. mungkin sudah banyak yang nulis kaya gini tapi biasanya mereka bahas setting di linux ubuntu, kaya yang ada di blognya kang eko. karena berhubung akhir2 ini memakai windows dalam pengerjaan skripsi maka mau ndak mau komputer harus di setting maven karena aplikasi yang pengen saya buat pengennya make platform maven supaya mudah dalam manajemen library yang dibutuhkannya..

jadilah setting maven di windows. untuk yang belum tahu maven itu apa saya kasih tahu sedikit. apache maven itu semacam project management jadi maven sudah menyediakan struktur folder, dan juga ada pom.xml yang dijadikan acuan. lebih jelasnya ke websitenya dan download juga mavennya dalam bentuk zip dan nanti di ekstrak, dapat di taruh dimana aja.
http://maven.apache.org/download.html

download versi terbaru aja.. dan ekstrak. lebih baik ekstrak di drive D: dan hasilnya seperti ini
D:/maven

setelah ekstrak selesai, selanjutnya clik kanan di my computer untuk masuk ke System lalu masuk ke Advanced System Setting dan nanti. setelah itu click Environment Variables dan tampilannya seperti dibawah ini.
nah disini lah kita setting mavennya.

pertama buat/new MAVEN_HOME di system variable dengan values D:\maven

MAVEN_HOME

setelah itu menuju ke atasnya User variable for bla bla bla.
tambahkan/new path, bila sudah ada path java, beri tanda titik koma terus tulis %MAVEN_HOME%\bin; lebih jelasnya seperti dibawah ini.

PATH

setelah itu di ok ok ok.. lalu untuk mengecek apakah maven sudah ke install, sekarang coba buka cmd nya. cmd harus yang baru dibuka setelah setting diatas selesai.

ketik mvn -version lalu enter.

MAVEN

kalo ada informasi tentang maven berarti setting berhasil dan maven sudah siap digunakan. πŸ˜€

Install JDK 7 Oracle/Sun di Ubuntu

sudo rm /var/lib/dpkg/info/oracle-java7-installer*
sudo apt-get purge oracle-java7-installer*
sudo rm /etc/apt/sources.list.d/*java*
sudo apt-get update
sudo add-apt-repository ppa:webupd8team/java
sudo apt-get update
sudo apt-get install oracle-java7-installer