Rumus Limitless sebagai pengingat

Conceptual image of abstract geometric space

P + E + S3

P adalah Purpose kita harus punya tujuan, dengan tujuan otak kita akan termotivasi untuk aktif, tapi apakah dengan P doank cukup, ternyata belum.

E adalah Energy, jadi untuk merealisasikan tujuan kita itu, kita perlu energi untuk bergerak. Jadi selagi masih mudah, energi masih lebih lebih, isilah waktu kalian dengan belajar dan praktek sebanyak banyaknya, karena ketika bertambah umur maka tenaga juga terasa berkurang atau gampang lelah. selain itu untuk menjaga supaya energy kita stabil, kita butuh olahraga setiap hari. rutinlah untuk olahraga paling tidak 20 menit sehari. bisa dengan jalan santai, lali, bersepeda, atau senam dengan melihat senam dari ytube.

S3 nya adalah Small Simple Step. jadi mulailah dengan hal yang simple dan kecil dulu. kadang kita jika ingin sesuai, inginnya langsung besar, padahal bila kita belum siap untuk sesuatu yang besar dan kita paksakan itu maka kemungkinan gagal nya akan lebih besar. beda kalau kita memulai dari hal yang kecil dan sederhana, lalu dari kecil itu belajar terus dan pelan-pelan akan menjadi besar.

Seperti yang saya lakukan sekarang, sudah lama sekali saya tidak menulis di blog. terakhir saya menullis diblog ini itu pada tahun 2019 bisa dilihat dari last article sebelum article ini.hehee dalam 3 tahun ini banyak hal yang terjadi. kadang saya ingin membuat hal yang besar, berfikir besar, tapi karena merasa itu berat akhirnya tidak dimulai. nah dari sini saya ingin memulai dengan hal yang sederhana, ya dengan rutin menulis semoga kedepan bisa membuat konten-konten yang bermanfaat. semoga knowlagde yang saya dapat serta pengalaman2 yang saya alami, dapat saya tulis dan menjadi motivasi bagi saya peribadi dan teman-teman yang sekiranya memerlukannya.

Terima kasih semoga bermanfaat. perubahan besar di mulai dari sesuai yang kecil. dan yang kecil dapat di mulai dari sekarang juga tidak perlu menunggu nanti. kesiapan itu ada setiap saat.

Tinggalkan komentar